"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Selasa, 01 Mei 2012

Karena aku sayang kalian




Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum. Wr.Wb

Alhamdulillah, puji dan syukur selalu kupanjatkan untukMu Ya Rabb, atas semua nikmat yang telah Engkau berikan kepada hamba-hambaMu ini dan Engkau yang memiliki seluruh alam semesta dan mengatur segalanya semuanya akan terjadi berdasarkan kehendakMu.

Pagi itu tepat pukul 09.30 sesudah menunaikan sholat dhuhanya Hamzah segera mengambil sepeda motornya. Pagi itu Hamzah ada janji bersama teman - teman lamanya untuk bersilaturrahim dirumah salah seorang temannya. 

Dengan penampilan barunya yang berbeda 180 derajat, hamzah menemui teman - temannya yang sejak tadi sudah berkumpul. yah, hamzah yang sekarang merupakan seseorang yang baru, yang lain dengan saat SMA. dia sekarang adalah seorang ADK, Aktivis Dakwah Kampus. sangat berbeda dibandingkan dengan SMA, yang sedikit ‘nakal’ dan kurang tahu mengenai agama. 

Ini merupakan pertemuan pertama dengan teman SMAnya semenjak dia menjadi Aktivis Dakwah. dengan mengucap Assalamualaikum wr wb, hamzah melangkah memasuki rumah tersebut. suara guyon - guyonan khas anak SMA menyambut kedatangannya. tidak lupa sebelum bergabung, hamzah menyalami per satu teman - temannya, awalnya biasa saja saat dia menyalami teman - teman laki - lakinya. tetapi berubah menjadi 'sedikit menyakitkan' saat dia menyalami teman - teman perempuan. hamzah yang kini merupakan seorang aktivis dakwah tidak mau bersentuhan tangan dengan teman perempuannya. melihat kejadian tersebut sontak, semua teman hamzah saling berpandangan satu sama lain. " Sekarang jadi anak alim zah...?? " ujar seorang temannyanya, "Ato jangan - jangan sudah ikut NII di kampus" teman yang lainnya menimpali. Hamzah hanya membalas dengan hanya tersenyum tanpa mengucap sepatah kata pun, tapi tidak dalam hatinya itu karena aku sayang kalian, aku hanya tak mau melukai kesucian dan kehormatan kalian sebagai seorang perempuan karenaSesungguhnya kemuliaan yang diraih seorang wanita salehah adalah karena kemampuannya untuk menjaga martabatnya ('iffah , kata hamzah dalam hati. setelah itu suasanapun mejadi seperti semula.

mungkin banyak sekali dari teman - teman yang mengalami kejadian seperti itu, baik dalam posisi menjadi seorang hamzah atau pada posisi menjadi seorang perempuan teman hamzah. mungkin juga, banyak sekali muncul pendapat - pendapat miring dari perempuan - perempuan menyikapi hal tersebut. mereka sering kali bertanya dalam hatinya "kanapa sih wong salaman aja pake kaya gitu, aku loh g nafsu sama kamu" hehe. mungkin seperti itu pertanyaan dalam hati para kaum hawa. tapi bukankah sesuatu yang besar dimulai dari seseuatu yang kecil, dimulai dari bersalaman, bergandengan sampe menjadi sesuatu yang buruk. seorang hamzah mungkin hanya ingin menanamkan kebiasaan baik pada perempuan tersebut agar mereka tidak terbiasa berbuat seperti itu. karena belum tentu laki - laki yang disalaminya dilain waktu punya pikiran yang tidak buruk terhadap perempuan yang disalaminya.Yang pasti karena hamzah sangat menyayangi teman - teman perempuan, dan g mau teman perempuan menuju ke arah yang salah dengan dimulai dari hal sepele seperti salaman...

akhir kata
Semoga kita semua selalu bersyukur apapun yang diberikan Allah SWT kepada kita dan tetap tersenyum, karena senyuman juga bisa membuat kita lebih tenang dan menyejukkan hati disaat hati kita lagi gundah. ^ ^

Wassalamualaikum wr wb
(fra)

0 komentar:

Posting Komentar

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls