"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Selasa, 19 Februari 2013

Jaulah Ashabul Kahfi dan FORSIS



Mulia, sinergis, dan penuh kekhusyu’an adalah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana di hari nan penuh rahmat tersebut. Tepatnya Sabtu 16 Februari 2013, LDJ Ashabul Kahfi berkesempatan menjadi tuan rumah bagi kunjungan jaulah LDJ Statistika FORSIS (Forum Studi Islam Statistika) ITS. Kegiatan yang  bertempat di ruang MTL 219 Jurusan Teknik Material dan Metalurgi ITS ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Subhanallah, sungguh waktu yang sangat berharga dan digunakan dengan sangat bijak sebagai transfer knowledge sekaligus mempererat hubungan silahturrahim antar LDJ.

 Acara jaulah dibuka oleh Sekertaris Umum Ashabul Kahfi, Muhammad Dwi Febri R,  pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Ashabul Kahfi, Ilham Azmy. Main goal dalam acara ini adalah untuk mengetahui bagaimana kedua pihak mengelola keberlangsungan dakwah dan kegiatan islami dalam konteks sebagai mahasiwa, tidak hanya di lingkungan jurusan dan kampus, tapi juga secara global melalui media komunikasi. Presentasi dari masing-masing departemen kedua LDJpun dilakukan untuk mencapai tujuan ini, mulai dari departemen Mentoring, Syia’r, dan Kaderisasi dari Ashabul Kahfi, dilanjutkan dengan departemen PPSDM, IT, Danus, dan Media dari FORSIS.


Secara garis besar, diskusi dan sharing berlangsung dengan sangat kondusif. Kedua LDJ saling bertukar informasi, bertanya mengenai keberhasilan suatu proker, kondisi  dan status LDJ di jurusan itu sendiri, integrasi LDJ dengan Himpunan Mahasiswa dan birokrasi,bahkan sampai merencanakan kerjasama usaha, dan lain sebagainya. Acara kemudian ditutup oleh Ketua Umum dari FORSIS.
Begitu banyak pembelajaran yang bisa diambil oleh kedua LDJ, terutama LDJ Ashabul Kahfi, mengingat secara umur LDJ FORSIS lebih tua dan secara perkembangannya LDJ FORSIS sudah lebih berkembang dari LDJ Ashabul Kahfi. Pembelajaran yang berguna ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas LDJ Ashabul Kahfi pada kepengurusan kedepan sekaligus menjaga silaturahmi antar LDJ selaku pengemban dakwah agama Islam. (MGI&JHP)

0 komentar:

Posting Komentar

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls