"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Jumat, 11 Januari 2013

Kebebasan Itu Omong Kosong!!


"Aku pengen hidup bebas!! aku paling nggak suka diatur- atur". Itulah curcol kebanyakan kita yang ngerasa hopeless banget, saat merasa jadi boneka karena suka diatur- atur oleh orang- orang sekitar. Sebagai anak baru gede yang lagi nyari jati diri, kadang kita pengen sesuka hati melangkah kemanapun  yang kita suka, buat nyari pengalaman. Tapi friend,apa iya kebebasan yang sedang kita cari itu match banget sama kita? apa iya kebebasan itu membebaskan kita? dan apa iya dengan kebebasan itu, kita bisa hidup enak dan nyaman? yuk bareng- bareng kita discuss disini.

Friend, saat kita merasa pengen bebas, maka saat itulah justru kita bakal ngerasa terkungkung banget. Kok bisa? ya iyalah, dengan hidup bebas tralala ala kita,  masalah bakal makin banyak, dan rasanya hari- hari makin runyam aja. Karena hidup tanpa aturan itu sama dengan mobil yang nggak ada remnya. Pertanyaannya, siapa bersedia setor nyawa buat naik mobil yang jelas- jelas remnya blong? kalo berani, ya coba aja atuh! sehat nggak... almarhum iya! hee...
Taukah kamu friend, kebebasan yang sebenarnya adalah justru saat kita mau patuh sama aturan Allah. Hidup akan jadi teratur, hati serasa adem banget, dan nggak ada lagi tuh cerita semrawut. Batin kamu akan terasa MERDEKA. Dan kalau kamu tanya, kenapa harus pakai aturan Allah? karena eh karena Allah kan yang nyiptain kita, jadi jelas dunk kalau Allah jugalah yang paling tahu yang terbaik buat kita. Nggak percaya? buat aja tandingan kalau situ bisa dan merasa (sok) mampu!!

Jadi buat kamu yang merasa hidup kamu lonely atau semarawut, buruan cek deh. Siapa tau kamu udah terlalu jauh melangkah friend. Jangan sampai kamu malah tambah desperate dan makin jauh aja sama Allah. Kebingungan kamu nggak bakal ada ujungnya, sebelum kamu kembali ke jalan Allah. Ini persis banget sama yang difirmankan Allah dalam Alquran, friend
"Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta..."(QS Thaahaa [20]: 124 – 126). Juga di ayat yang lain, “Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang.” (QS. Ar Rad: 28).
Masih nggak percaya? coba aja deh sono. Semakin kamu jauh, pikiran kamu semakin melayang dan hidup kamu akan makin nggak jelas.

Dan satu lagi, jangan gampang dongkol kalo ortu kita kadang cerewet sama kita. Yah, jangan lihat caranya deh, lihat manfaat nasehatnya aja. Toh, ortu kita adalah orang yang paling tulus sama kita. Mereka marah justru karena mereka sayang sama kita. Mereka nggak pengen kita sampai salah jalan, atau mengalami kesalahan yang mungkin pernah mereka lakukan dulu. Lagi pula, nanti kalo kita udah tua kaya' mereka dan lihat anak kita bandel, may be kita juga bakalan melakukan hal yang sama kok seperti yang mereka lakukan saat ini.

So friend, berhentilah menuntut kebebasan yang tanpa aturan! karena kebebasan yang seperti itu hanyalah omong kosong dan nggak bakal bisa buat hidup kamu bahagia.

(NayMa/voa-islam.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls