"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Kamis, 19 April 2012

LDJ Ashabul Kahfi Adakan Book Fair


Peningkatan pemahaman keislaman mahasiswa bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya yaitu dengan buku. Syiar Book Fair diadakan untuk tujuan yang sama, bertempat di plasa Jurusan Teknik Material dan Metalurgi (JTMM). Acara ini berlangsung selama tiga hari sejak hari Selasa (15/11/2011).
Jurursan Teknik Material dan Metalurgi - Acara tersebut merupakan salah satu program Syiar Lembaga Dakwah Jurusan (LDJ) Teknik Material dan Metalurgi, Ashabul Kahfi. Nasrul Arif Pradana selaku ketua umum LDJ Ashabul Kahfi mengatakan bahwa pengadaan buku-buku ini dilakukan secara swadaya oleh para staf dan beberapa orang volunteer. Buku-buku tersebut dapat dipinjam secara bergantian oleh para mahasiswa peminat.

Ia juga mengungkapkan bahwa buku yang disediakan bukan hanya buku-buku Islami. "Kami juga menyediakan buku-buku pengetahuan umum, walaupun jumlahnya lebih sedikit," ujarnya. 

Nasrul menambahkan bahwa antusiasme dari mahasiswa JTMM sangat tinggi. Ini terbukti dari banyaknya buku yang dipinjam di hari pertama dan kedua. "Dari hampir seratus buku yang disediakan, sepertiganya telah terpinjam dan masih akan terus bertambah," paparnya.

Mahasiswa asal Lumajang ini berharap agar acara ini akan memberikan manfaat yang besar terhadap sivitas JTMM. "Semoga ada peningkatan iman dan pengetahuan Islam lewat kegiatan book fair ini," pungkasnya.(m10/lis) 
disadur dari its.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls